Jumat, 11 Februari 2011

VALENTINE



Hallo semua-nya

Selamat Hari Valentine,
dan di Post saya yang kali ini saya akan membahas tentang dari mana sih kata Valentine itu,setelah saya cari cari,tenyata ada banyak pendapat yang mengatakan dari mana asal mula Valentine itu sendiri.
Nah,yang saya bagikan ini,yang menurut saya paling masuk akal.
yuuk simak.. :)

Valentine itu adalah nama dari seorang Biarawan Katholik dan dia di hukum mati oleh kaisar Cladius II yang melarang agar pemuda Romawi tidak menjalin cinta maupun menikah ,alasan-nya?Karena akan dikirim ke medan perang,jadi dengan menjalin cinta mereka akan menjadi lemah(mungkin jadi sering galau kali yaaa),dan pada saat ini si Kaisar hanya merekrut pemuda yang belum menikah saja,dengan alasan yang tadi.

Dan akibat hal ini,banyak pemuda yang di rundung perasaan trauma cinta,dan si Valentine kasian melihat mereka akan hal ini.

Lalu diam-diam mereka berkumpul dan mendapatkan siraman Rohani dari Valentine,dan bahkan Valentine juga memberikan sakramen pernikahan.

Dan Ternyata ohh tenyata Hal ini tercium oleh Kaisar Cladius II tadi,lalu ia memenjarakan Valentine.
Dan Valentine juga tidak hanya di penjara,akibat dia menentang ajaran kaisar dan menolak adanya dewa dewi Romawi,Valentine dijatuhi hukuman mati..

Ketika di penjara Valentine bersahabat dengan Asterius,asterius merupakan seorang petugas penjara,dan memiliki putri bernama Julia,yang memang sudah buta sejak lahir.
Lalu,selama di penjara valentine mencoba mengobati Julia,dan mengajari tentang sejarah dan agama.tetapi beberapa minggu kemudian-pun Julia belum mengalami kesembuhan sampai akhirnya tiba waktu-nya dimana valentine harus di hukum mati.
dan valentine yang tidak sempat mengucapkan perpisahan kepada julia,menuliskan pesan kepada julia agar semakin dekat dengan Tuhan,dan juga dengan cinta dari Valentinemu.

Lalu Valentine meninggal 14 febuari,dan keesokan harinya julia menerima surat ini dan dapat melihat untuk pertama kalinya.
Pada tahun 496,Paus Gelasius I menyatakan 14 Febuari sebagai hari Sr.Valentine.Kebetulan tanggal kematian Valentine bertepatan dengan perayaan Lupercalia,suatu perayaan orang Romawi untuk menghormati dewa Kesuburan Februata Juno.

yaa,begitulah kisah singkat mengenai asal usul Valentine..

2 komentar: